Tukang Batu V Tukang Kain


Ijinkan saya sedikit “sombong” kali ini, jika ternyata bisa menginspirasi teman-teman

Saya hanya “tukang batu’ biasa, yang Alhamdulillah bekerja di bidang yang terkenal lumayan, tapi saya juga seorang tukang lainnya, ya tukang kain….saya jualan juga selain bekerja kantoran, ganggu kerjaan? Enggak…soalnya saya sudah membangun system kerja saya sendiri baik di kantor bersama tim, personal, maupun system ditoko, online, jahitan, dan di “kantor” DimDim Sprei sendiri

Kok bisa? Ya bisa kalau ditekunin, apa yang gak bisa kalau kamu gak berusaha maksimal, kalau gagal ya coba lagi, jangan pernah menyerah
Dikantor gak ada masalah? Ya banyak,….tapi pasti bisa diselesaikan
Online dan toko? Beuh jangan Tanya tantangannya, buaaanyyyaaaakkkkk
Saya bertindak sebagai anak buah dan “mbak bos” dalam saat yang bersamaan…..banyak manfaatnya, saya jadi bisa bertindak dan berfikir dalam posisi atas bawah bersamaan

Gak malu jualan? Kenapa malu kalau itu membawa kebaikan dan halal….saya pernah dorong gerobak buat jualan ikan hias, nangkring tepi jalan jualan bunga hias, jaga toko kelontong, jualan sayur, gelar lapak pinggir jalan, jaga toko sprei sendiri, bahkan sebelum serius buka bisnis sprei saya gaulnya dengan tukang potong, tukang jahit, nangkring ngegosip ama mereka, suatu ketika mereka kaget saya nyamper pulang kantor, kondisi masih ada sisa dandanan, pake high heels, dan nyetir sendiri,….hehehehee….kalau mau belajar yang baru,…kosongkan gelasmu bukan?

Pernah stress? Sering,…..tapi saya usahakan stress itu hilang dihari itu juga, jadi gak imbas kemana mana, caranya? Simple aja….nyanyi, maen gitar, baca buku, maen ma anak2, denger lagu sendiri, kelayapan sendiri, jahit, ke taman menyendiri sebentar….intinya sih…kegiatan apa aja itu bisa buat nyingkirin stress, yang penting MINDSET, kalau bawaannya negative mulu, ya stress mulu, berfikirlah positif…

Apa yang membuat saya sedikit berbeda dengan yang lain? Mungkin karena saya gak bisa diem, always do something…. “helai daun yang jatuh pun dengan seijin Allah Swt”….jadi saya pikir tidak ada sesuatu yang tidak berguna di dunia ini, tidak ada yang kebetulan, tidak ada yang sia-sia…..saya selalu berusaha mengambil hikmah dari suatu, melihat hal-hal kecil menjadi yang berguna….bahkan ini menurun ke anak-anak….melihat semut berjalan pun dipikirkan, kenapa jalannya saling bertemu teman dan berdiam….karena semut pun tahu kalau kita diciptakan untuk saling berinteraksi….satu hal paling penting….tidak ada pernah kata terlambat untuk belajar!

Kenapa saya tidak memilih salah satu pekerjaan saya? Belum….belum saatnya, mungkin kelak….atau tetap beriringan….selama saya bisa menghandle nya, selama keduanya masih membawa kebaikan, akan saya jalani seberat apapun itu…

Kenapa ngoyo bekerja? Penghasilan kurang? Mau sebesar apapun penghasilan, gaya hidup akan mengikuti dan saat itu kita akan berfikir KURANG…Disaat lelah saya sempat berfikir, bagaimana jika sprei saya tutup, toh dari suami dan saya sendiri juga cukup…tapi ada banyak yang menggantungkan kepulan dapurnya dari ini….saya gak bisa egois, gak bisa…itu yang memecut saya untuk berusaha lebih. Bukan buat saya, tapi buat mereka….senyum mereka itu kepuasanan hati saya, lebih hangat rasanya dihati dibanding kepuasan mendapat barang atau uang….

Apa suplemen energy saya? Kebahagian keluarga, kepuasan konsumen, kompaknya tim…itu supleman saya.…. yang membuat saya berenergi setiap waktu

Menjalani semua ini tidak lantas membuat keluarga disisihkan, saya menjadikan mereka part of our TEAM….ONE for ALL, ALL for ONE…selalu ada tantangan di tiap langkahnya, tapi jika sudah melewatinya, percayalah bahwa kita semakin kuat…

Saat ini sudah tahun ke-5 saya memulai bekerja sampingan, bahkan pendapatan sampingan sudah melebihi gaji bulanan, punya banyak teman diseantreo nusantara, bahkan diluar sana..

Semua ini memberi saya banyak pengalaman, meng”kaya”kan hati saya,…..belajar rendah diri, sabar, belajar tegas…belajar..belajar…belajar…dan akan terus belajar

Saya masih jauh dari kata ibu sempurna, istri sempurna, pegawai sempurna, bos sempurna…..dan memang kita gak akan pernah sempurna, selalu tak luput dari khilaf….tapi saya akan berusaha menjadi lebih baik lagi, dan lagi dan lagi…..NEVER GIVE UP!!

Jadi…JIKA SAYA BISA….MAKA KAMU JUGA BISA!!!

SEMANGAT!!!

--Dimas Juliana (Yeyen)--

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Sekolah di Daerah Bintaro dan sekitarnya

Dimas Ibrahim Putra Sardjoeri

Kenapa Kerupuk Akan Mengeras Jika Terkena Air